RSS

Bukit Bintang “Khas Gunungkidul”

Yogyakarta dilihat dari Bukit Bintang pada malam hari

Bukit Bintang itu nama populernya. Merupakan wisata malam yang bertempat di areal perbukitan yang tinggi untuk melihat bintang-bintang di langit Yogyakarta dan sekaligus melihat gemerlapnya lampu-lampu malam yang keren abis. Lokasinya berada di daerah perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Kalau dari arah Kota Yogyakarta dari Ring Road Timur – Perempatan jalan menuju Wonosari – Jalan Wonosari (Jawon) – Ikuti jalan Wonosari ini lurus terus hingga perbukitan Pathuk.


Untuk sampai di perbukitan Pathuk harus lewat jalan yang sekarang sudah diperlebar namun rutenya berkelok-kelok dan naik curam. Maka berhati-hatilah apabila anda baru pertama kali melewati jalan ini. Tempat Bukit Bintang ini berada di pinggir jalan. Kalau dari arah Kota Yogyakarta tempatnya berada di sebelah kanan jalan. Arealnya lumayan luas untuk parkir motor ataupun mobil. Di dekat lokasinya juga terdapat penjaja makanan dan minuman bagi yang merasa kelaparan dan kehausan.

Menurut saya, tempat ini cocok untuk tongkrongan anak-anak muda yang sedang pacaran dan memadu kasih. Karena emang kebanyakan yang datang dari kalangan muda-mudi. Namun wisatawan yang ingin menyambanginya enjoy aja, jangan sampai kalah lah sama yang muda-muda. Hehehe.

Bagi yang ingin berkunjung ke Bukit Bintang ini saya sarankan agar datangnya agak sorean atau bisa juga anda agendakan sepulang mengunjungi Obyek-obyek wisata di Gunungkidul seperti Pantai Baron, Pantai Wedi Ombo, Pantai Sundak, dll, karena kalo udah agak kelewat malam tempat ini sudah full dipake. Jadi kita tidak punya banyak pilihan tempat yang PW (Posisi Wuenakk). Apalagi parkiran juga pasti sudah penuh. Jadi mesti butuh perjuangan, siapa yang cepat/duluan sampai maka sudah pasti pilihan PW nya semakin banyak. Bukit bintang ini layak untuk anda kunjungi sebagai wisata malam khas Jogja selain Tugu Jogja. Semoga info ini dapat menambah destinasi wisata anda.

Ditulis Oleh : Boeztanoel ~ SEPUTAR JOGJA

Sobat sedang membaca artikel tentang Bukit Bintang “Khas Gunungkidul”. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: SeputarJogja ! ::

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 komentar:

ternak ayam kampung mengatakan...

asem apik tenan, bukit bintang ki irung petruk kae ya mas? :D

Boeztanoel mengatakan...

Yep gan, kalo malem emang pemandangan lampu malamnya mantaps abis. Sekali2 berkunjung gan, oia lokasi bukit bintangnya dari arah kota Yogyakarta itu sebelum melewati irung petruk.

annosmile mengatakan...

lama gak mampir sana nih
denger2 tambah restoran ya gan?

ipang mengatakan...

kalo dari ringroad barat jogja, nyampe situ kira" berapa jam ya gan?

Irma Usu mengatakan...

wahhh keren tuh di lihat dari gambarnya

Rassa Shienta Azahra mengatakan...

Subhanallah keren banget....

Novalita kusumawardhana mengatakan...

jadi pengen banget ke bukit bintang sambil foto-foto hamparan kota yogya dari atas bukit di malam hari,

dulu pernah sih pas siang hari tapi belum pernah kesana malam hari...



bimbim mengatakan...

berkilau malamnya.. siangnya gak ada ya fotonya

wiliam mengatakan...

kerennn

Hendrik fery ferdiana mengatakan...

juos apik tenan panggonane, aku ora sengojo lewat kene. ngerti langsung mandet ndelok ndelok sedilut pas bengi, pokok e apik tenan

Poskan Komentar

newer posts newer posts back home