RSS

3 Kawasan Penginapan Murah di Yogyakarta


Jalan Malioboro
Jalan Malioboro

Yogyakarta, kota budaya, kota wisata, kota aneka kuliner dan kota pelajar ini siapa yang tidak mengenalnya? Apabila Anda ingin menuju Yogyakarta, tentu tidak akan cukup waktu hanya dalam satu atau dua hari saja. Pesona budaya dan kearifan lokalnya sanggup membius Anda, hingga ingin lebih lama berada di Yogyakarta yang tetap istimewa ini.

Tentu faktor penginapan menjadi hal utama apabila Anda ingin berlama - lama di Yogyakarta. Ini diluar konteks apabila Anda memiliki saudara atau teman yang bisa menampung Anda selama di Yogyakarta. Berikut ini 3 kawasan penginapan murah di Yogyakarta yang bisa menjadi referensi buat Anda.

1. Prawirotaman
Prawirotaman merupakan sebuah kampung yang memiliki sederet penginapan terjangkau. Lokasinya sekitar 5 km dari pusat Kota Yogyakarta. Kawasan ini juga sering disebut dengan Kampung Internasional.

Jalan Prawirotaman
Jalan Prawirotaman
Penginapan di kawasan ini cukup bervariatif. Anda bisa menyewa kamar mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 300.000. Tentu saja, masing - masing kamar memiliki fasilitas yang berbeda.

Selain itu, di sepanjang jalan juga berjejer cafe, toko buku, pasar tradisional, art shop, dan sebuah batu tulis yang tentunya bisa menjadi alternatif wisata.

2. Sosrowijayan
Kampung turis Sosrowijayan merupakan kawasan penginapan terkenal kedua setelah Prawirotaman. Letaknya berada persis di pusat Kota Yogyakarta, sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu ke arah barat.

Jalan Sosrowijayan
Jalan Sosrowijayan
Kampung ini menjadi dua bagian, Sosrowijayan Kulon dan Sosrowiyajan Wetan yang menjadi kawasan penginapan murah. Harga dan fasilitas penginapan juga tidak berbeda jauh dengan Kampung Prawirotaman.

Asyiknya, kampung ini memberikan akses yang sangat mudah ke tempat surga belanja di Yogyakarta, yaitu Malioboro. Di sepanjang jalan juga berderet sentra pembuatan bakpia pathuk, toko oleh - oleh, dan tempat kursus batik.

3. Sosrokusuman
Kawasan ini merupakan perpaduan dari kawasan kampung yang bersebelahan dengan nuansa kota metropolitan. Letaknya persis bersebelahan dengan Malioboro Mall. 

Jalan Sosrokusuman
Masuk ke kampung dengan banyak penginapan ini Anda akan disambut dengan gapura sederhana yang bertuliskan Sosrokusuman. Penginapannya juga sangat nyaman dengan harga terjangkau. Kebanyakan tidak lebih dari Rp 250.000 per malam.

Sama seperti kampung turis sebelumnya, di sepanjang jalan Anda bisa dengan mudah menemukan kios-kios makanan dan oleh - oleh. Uniknya lagi kampung ini hampir dipenuhi dengan seni Mural yang pastinya memberi suasana yang berbeda.

Jika Anda bingung dengan letak ketiga kampung turis tersebut, Anda bisa menggunakan jasa pengayuh becak. selain bisa bersantai menikmati suasana kota dan harganya yang terjangkau, para pengayuh becak biasanya bercerita tentang sejarah yang dilewatinya.

Akan tetapi, ada beberapa oknum pengayuh becak yang memberikan tarif sangat murah, namun memaksa Anda harus membeli cendera mata di sebuah toko. Berhati - hati dan cermat memilih adalah kunci agar terhindar dari sikap curang oknum tersebut.

Nah, jika Anda mengunjugi Yogyakarta dan bingung mencari penginapan murah yang strategis, Kampung Prawirotaman, Kampung Sosrowijayan, dan Kampung Sosrokusuman sepertinya bisa menjadi jawabannya.





Google Map




Ditulis Oleh : Boeztanoel ~ SEPUTAR JOGJA

Sobat sedang membaca artikel tentang 3 Kawasan Penginapan Murah di Yogyakarta. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: SeputarJogja ! ::

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Halimatus S. mengatakan...

terima kasih,, sangat membantu sekalli infonya :)
Dunia Wisata Tour Organizer
call 0341-456444
web www.duniawisataku.com
Enjoy travelling wit us!!

debagoes mengatakan...

makasih infonya min

Posting Komentar

newer posts newer posts back home